Pantai Karapyak

Pantai Karapyak

Sentuh Indonesiaku | Karapyak, Nusantaride sebagai forum silahturahmi para penggiat petualangan bermotor dalam waktu dekat ini kembali akan melaksanakan sebuah event One Day Rally. Dan lokasi yg dipilih sebagai tempat bertatap muka para subscriber Nusantaride adalah sebuah pantai di wilayah kabupaten Pangandaran. Ada sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pangandaran selain Pantai Pangandaran dan Pantai Batu Hiu. Keindahan alam dan pantai yang satu ini melebihi keindahan pantai di Pangandaran maupun Batu Hiu. Pantai yang dimaksud adalah Pantai Karapyak, terletak di Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Ciamis. Ngaprak Karapyak dipilih sebagai nama event kali ini, “Ngaprak” keluar biar satu kalimat yang pas buat event di Pantai Karapyak ujar Ade Aghas salah satu admin forum.

Pantai ini berada pada koordinat S7.69094 E108.75174. Sekitar 20 km dari Pantai Pangandaran atau 78 km dari Alun-alun Kota Ciamis. Untuk menuju lokasi ini tidak begitu sulit, karena akses masuk ke sana sudah bagus, bahkan ada penunjuk jalan yang bisa mengarahkan wisatawan ke Pantai Karapyak, “sejuk ,indah, bersih dan Camp groundnya bagus, tiket terjangkau dan tempat seperti Pantai Karapyak inilah yang menjadi sasaran Nusantaride untuk memperkenalkan Pantai Karapyak yang belum begitu dikenal oleh masyarakat luas” ungkap Rama Bargawa salah satu subscriber Nusantaride asal Jawa Barat sekaligus supported untuk event Ngaprak Karapyak.

Selain ajang bertatap muka para subscriber, event yang diketuai oleh  Gilang Nurjaman kali ini Nusantaride juga melakukan Donasi 10 tong sampah, kondisi alam yg masih alami dan terawat. Hanya sayang, pantai ini kurang diminati wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini lebih diakiba

Rully Andreto

Redaksi: Rully Andreto

Email : rullyandreto1@gmail.com

Phone : 082115444010


Berita Terkait


Komentar Via Facebook