Sensasi Berkemah di Pantai Karapyak

Sensasi Berkemah di Pantai Karapyak

Sentuh Indonesiaku | Karapyak, berkemah, memang identik dengan pegunungan, udara sejuk dan matahari terbit. Namun, para Sahabat Nusantaride punya cara berbeda dalam berkemah. Para penggiat wisata bermotor ini menawarkan berkemah di tepi pantai, sangat cocok untuk memuaskan hasrat para traveler.

Di event bertajuk Nusantaride One Day Rally  Ngaprak Karapyak 2017 yang diselenggarakan di Pantai Karapyak, para peserta disuguhkan sensasi berkemah di tepi pantai, tidak hanya sekedar menikmati metahari terbit dan sejuknya angin laut dari dalam tenda atau hammock yang dipasang di antara pepohonan, para peserta disuguhkan hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang kurang lebih 5 km yang dipadu dengan tonjolan batu karang.

Keindahan semakin kentara, ketika ombak laut mulai surut, ikan hias berenang ke sana kemari di sela-sela batu karang. Kepiting kecil dan kumang (kepiting berumah) keluar masuk lubang pasir sambil membawa makanan. "jangan kuatir mendirikan tenda di Pantai Karapyak, tanah disini cukup padat dan banyak rumputnya seperti di tanah bukit" ujar Adi Nugraha, salah satu peserta event Ngaprak Karapyak.

Rute menuju pantai yang tak jauh dari Pantai Pangandaran ini mudah untuk dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, "aspalnya mulus dan petunjuk arah ke lokasi juga jelas" tambah Ade Adrian yang mengendarai mobil melewati jalur utama Banjaran-Pangandaran menuju Pantai yang terletak di Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Ciamis ini.

Keindahan Pantai Karapyak memang belum bisa mengalahkan Pantai Pangandaran, tapi perjalanan 78 km dari Alun-alun Kota Ciamis menuju Pantai Karapyak tidak akan mengecewakan. Selain hamparan pasir putih dan batu karang, pantai ini mempunyai tebing-tebing curam nan indah yang siap mengundang para petualang untuk menjelajahi tiap jengkal tebing karangnya.

Ngadimin

Redaksi: Ngadimin

Ada keindahan di antara Persahabatan dan Alam


Berita Terkait


Komentar Via Facebook