Perawatan Sederhana Tenda Dome

Perawatan Sederhana Tenda Dome

Sentuh Indonesiaku | Serang,
Tenda adalah salah satu item terpenting sebagai alat berteduh sementara bagi para pecinta petualang. Tenda dome menjadi pilihan utama yang digunakan oleh para pendaki gunung, namun kini banyak motoris yang menggunakan tenda dome sebagai tempat peristirahatan sementara baik saat dalam perjalanan maupun saat sampai dilokasi tujuan.

Tenda dome berfungsi untuk berlindung dibawah sinar matahari maupun saat hujan menghampiri, kondisi lokasi dan cuaca yang tidak pernah diduga terkadang membuat tenda dome menjadi kotor, untuk itu perawatan tenda dengan baik wajib dilakukan agar umur pemakaian tenda bertahan lebih lama. Sebelum melakukan perawatan tenda dome, baiknya kita mengenal beberapa bagian-bagian tenda dome yang meliputi:
1. Frame adalah bagian tulangan tenda yang berfungsi sebagai penompang tenda saat tenda berdiri.
2. Layer adalah lapisan tenda, biasanya layer terbagi dalam dua bagian yaitu layer dalam dan layer luar.
3. Pasak adalah bagian tenda yg berfungsi sebagai penahan tenda agar tenda tidak bergeser saat dilanda angin yang cukup kencang.

Berikut adalah sedikit tips dan trik untuk merawat atau membersihkan tenda dome saat kondisi tenda dalam keadaan kotor.
- Dirikanlah tenda sebagaimana mestinya.
- Siram dengan air bersih yang mengalir seluruh bagian luar tenda mulai dari bagian atas.
- Bersihkan bagian layer luar menggunakan kain yang halus atau menggunakan kain dengan daya serap tinggi, gunakan shampo, jangan gunakan sabun colek atau deterjen karena dapat merusak bagian layer luar. Karena bagian layer luar umumnya tahan air untuk melindungi tenda bagian dalam dari air hujan.
- Kemudian bersihkan bagian layer dalam serta alas te

Agus Setiawan

Redaksi: Agus Setiawan

Email : aguswawan48@gmail.com

Phone : 081286964766


Berita Terkait


Komentar Via Facebook