Tips Memilih Jaket

Tips Memilih Jaket

Sentuh Indonesiaku | Jakarta, Bagi pengendara sepeda motor, selain mendukung keselamatan jaket memiliki banyak fungsi. Diantaranya melindungi tubuh dari terik matahari, guyuran hujan, dan angin. Selain itu jaket juga mampu mendongkrak penampilan, selain faktor kenyamanan tersebut, meski mudah untuk didapat dengan berbagai merk dan model, sebaiknya memilih jaket tidak dilakukan secara sembarang. 

Ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan, misalnya dari sisi bahan. Pilihlah jaket yang terbuat dari bahan yang menurut Anda paling cocok. Tak ada salahnya memilih bahan yang anti-air (waterproof) agar perjalanan anda tidak terganggu ketika menerobos hujan. Selain itu, jaket yang tahan air relatif lebih mudah dibersihkan dibandingkan jaket biasa dan tidak gampang bau.

Ada baiknya memilih jaket yang berwarna terang sehingga mudah dilihat oleh pengendara atau pengguna jalan yang lain, meskipun ini tergantung selera. Berkendara pada malam hari mengenakan jaket berwarna terang akan sangat membantu orang lain melihat keberadaan Anda. Selain itu pilihlah jaket yang mempunyai bagian yang dapat memantulkan cahaya agar keamanan Anda lebih terjamin. 

Yang perlu diperhatikan kemudian adalah sirkulasi udara, terlebih bagi yang kerap berkendara jarak jauh pada siang hari. Teriknya matahari kerap membuat pengendara menjadi tidak nyaman karena keringat mengucur deras yang dapat mempercepat dehidrasi. Oleh karena itu, pilihlah jaket berventilasi yang dilengkapi dengan retsleting agar bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan kebutuhan. Kantong pada jaket juga turut memberikan kenyamanan tersendiri, terutama saat hendak menyimpan barang-barang ringan, seperti karcis parkir atau uang receh.

Ngadimin

Redaksi: Ngadimin

Ada keindahan di antara Persahabatan dan Alam


Berita Terkait


Komentar Via Facebook