Sop Ayam Pak Min

Sop Ayam Pak Min

Sentuh Indonesiaku | Jakarta - Musim hujan saat seperti ini enaknya makan yang hangat- hangat ya. Lumayan untuk menghilangkan hawa dingin yang merasuk tubuh. Dan teringat ketika saya berkunjung ke jawa tengah beberapa bulan lalu, seorang teman mengajak saya makan disuatu kedai yang bernama Sop ayam Pak Min Klaten didaerah Jogjakarta.

Sop Ayam Pak Min Klaten sudah berdiri sekitar 50 tahun yang lalu. Dinamakan Sop Pak Min Klaten karena pemiliknya adalah Pak Min yang merupakan seorang warga Klaten. Harga yang murah dan tersedianya banyak pilihan potongan ayam dan tempat yang sederhana menjadikan sop Pak Min Klaten ini menjadi pilihan banyak orang. Desain kedai yang sederhana juga menjadi nilai plus sehingga warung ini senantiasa ramai pengunjung, Dan merekapun tampak sangat menikmati hidangan yang tersaji.

Sop ayam Pak Min ini berbeda dengan sop ayam yang biasa dijual dirumah makan pada umumnya, karena kuahnya yang mengandung jahe yang cukup kuat tetapi tidak mengganggu kenikmatan dari citarasa bumbu yang lain, dan disamping itu pula yang membuat sop ini otentik dibanding sop didaerah lain adalah harga yang dipatok berdasarkan potongan daging ayam yang kita pilih dan juga harga yang relatif ramah dikantong. Berbagai jenis sate jeroan, tempe goreng dan perkedel tahu yang tersedia di meja bisa membuat anda makin malas melanjutkan perjalanan, ditambah suasana kampung yang khas di kedai ini.

Lokasi dari Sop Pak Min klaten di Jogjakarta ini tepatnya ada di Jl. Mataram, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213. Dan bagi sahabat yang rindu untuk mencicipi kuliner ini tidak ada salahnya untuk bisa berkunjung dan memanjakan lidah kalian untuk mencicipi hangatnya semangkuk sop Pak Min klaten ini.

    Rully Andreto

    Redaksi: Rully Andreto

    Email : rullyandreto1@gmail.com

    Phone : 082115444010


    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook