Pertolongan Pertama Sepeda Motor Pasca Terendam Banjir

Pertolongan Pertama Sepeda Motor Pasca Terendam Banjir

Sentuh Indonesiaku | Jakarta - Pasca terendam banjir, sepeda motor sangat rawan mengalami kerusakan apabila air masuk ke sektor mesin, dan membuat pelumas terkontaminasi.

"Pelumas berubah warna seperti susu kalau tercampur air (Milky Oil) dan sangat berbahaya untuk komponen mesin karena fungsi pelumasnya rusak" Ujar Putra Bangsa berbagi pengalaman.

"Milky Oil sudah tidak bisa melindungi komponen mesin dari gesekan, karena itu jangan langsung menghidupkan mesin kalau oli mesin berubah warna" ucap pengendara honda tiger ini, saat dihubungi Nusantaride.com , Selasa (21/02/2017).

Ayah dua anak ini menjelaskan, setelah motor terendam beberapa komponen wajib segera diganti. Hal pertama yang wajib langsung dilakukan adalah menguras dan menganti pelumas dengan yang baru, pastikan milky oil keluar hingga benar-benar habis.

Setelah itu cek kondisi filter udara, karena besar kemungkinan air masuk dari sini. Pemilik motor juga wajib memeriksa kondisi busi, pengapian dan soket kelistrikan. Bila basah segera lepas dan keringkan, untuk motor skutik pastikan bak CVT bersih dari rembesan air.

    Agus Setiawan

    Redaksi: Agus Setiawan

    Email : aguswawan48@gmail.com

    Phone : 081286964766


    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook