Desa Wisata Nglinggo

Desa Wisata Nglinggo

Sentuh Indonesiaku I Yogyakarta - Traveling dan berwisata menggunakan sepeda motor memang identik dengan kegiatan sekumpulan para pria. Tetapi, bukan berarti keluarga nggak bisa ikut dan bersenang-senang. Mengunjungi objek wisata di sekitar tujuan bermotor bisa menjadi pilihan.

Desa Wisata Nglinggo, bisa menjadi destinasi liburan keluarga anda ketika mengikuti Nusantaride Day 2017. Desa yang terletak di Kelurahan Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Kebun teh memang menjadi pesona utama Desa Wisata yang masih satu kawasan dengan obyek wisata Puncak Suroloyo ini. Pemandangan bukit batu dengan bentuk yang menarik, perkampungan di Kabupaten Magelang dan Purworejo, hutan pinus yang lebat, serta hamparan lembah menghijau laksana karpet tebal, menjadi pemandangan khas ketika anda dan keluarga berjalan menyusuri petak demi petak perkebunan teh yang berada di ketinggian 800mdpl ini.

Bagi penggemar tracking, Curug Watu Jonggol sangat sayang untuk dilewatkan. 
Melewati medan yang cukup menantang dan Lokasinya yang tersembunyi menjadikan kondisi Curug Watu Jonggol masih sangat alami, lengkap dengan tumbuhan dan satwa khas dataran tinggi.

Tak hanya wisata alam, Nglinggo juga kaya dengan wisata budaya. Melihat langsung proses bercocok tanam, beternak kambing, belajar menari lengger, jathilan, membuat topeng, hingga membatik bersama penduduk sekitar bisa menjadi petualangan yang seru bagi keluarga.

"Ajak keluarga anda ke Nusantaride Day 2017 dan berlibur menikmati keindahan Kulonprogo" pesan Adie Siswoyo, Ketua Nday 2017 Kulonprogo - The Jewel of Java

    Isaac Yulianto

    Redaksi: Isaac Yulianto

    Email : isaac.yulianto@gmail.com

    Phone : 081585555884


    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook