KEBERSAMAAN DALAM KETERBATASAN

KEBERSAMAAN DALAM KETERBATASAN

Di tengah kesunyian lokasi acara yang sudah dipersiapkan, terdengar samar deruman motor dari kejauhan. Makin mendekat makin jelas terlihat, senyum tawa dan canda dari para sahabat. Mungkin hal ini yang kita rindukan saat mendengar nama Nusantaride, atau bahkan saat membuka grup facebook dengan lebih dari 18.000 anggota dari berbagai pelosok Nusantara.

Tak dapat dipungkiri, sudah lebih dari setahun pandemi hadir menemani. Awal pandemi lalu, para sahabat sudah mempersiapkan perhelatan akbar yang selalu kita tunggu. Nusantaride Day 2020. Namun dengan berat hati, kita mesti menunda akibat pandemi melanda.

Hingga kini, kita hanya bisa sabar menanti.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Awal tahun 2021, kepenatan mungkin sudah sangat tak terelakkan di hati beberapa Sahabat. Hingga akhirnya tercetus ide untuk membuat agenda kecil di daerah, dengan tentu saja memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Diawali dengan Wamilride 2021 di bulan Januari yang sukses digelar. Pinus Land Patuha, Pasir Jambu Bandung menjadi saksi perhelatan event perdana kecil Nusantaride di awal tahun. Digagas para Sahabat Nusantaride Jawa Barat, Wamilride berlangsung hangat di tengah hujan yang begitu lebat.

Kesuksesan Wamilride memicu semangat Sahabat Jawa Timur untuk juga membuat event serupa di Bulan ke dua. Pada 13-14 Februari kembali terselenggara event kecil Nusantaride, kali ini berkat koordinasi sahabat Jatimers. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi yang masih melanda. Acara kali itu mengusung tema Kemok yang berarti Kemping & Hammock. Terimakasih pada pengelola wilayah Trawas Jatim, yang sudah menerima kedatangan para sahabat untuk melepas penat.

Tak mau kalah, Sahabat Nusantaride domisili J

mas bonar

Redaksi: mas bonar

Email : rednusantaride@gmail.com


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook