Sinapeul, Raja dari Majalengka

Sinapeul, Raja dari Majalengka

Sentuh Indonesiaku I Jakarta, gelaran Nusantaride Day 2019 yang sebentar lagi akan di gelar dengan mengusung Nomadic Traveller berkonsep GPS Challenge ini mencoba mengangkat beberapa potensi wisata yang tersebar di sepanjang bumi Pasundan. Sebelum menuju lokasi utama Nusantaride Day 2019, sahabat Nusantaride akan di suguhkan berbagai macam destinasi wisata di Jawa Barat.

Salah satu yang coba ditawarkan adalah wisata kuliner di Majalengka. Jika sahabat Nusantaride berkendara di sepanjang jalur utama Bandung – Cirebon, sahabat akan menemukan sebuah tempat peristirahatan yang banyak menjajakan buah Durian. Salah satu tempat yang menjadi andalan adalah Pondok Durian Shakila. Yang menjadi primadona di Durian Shakila ialah Buah Durian Sinapeul, sebuah varietas durian asli Majalengka yang konon pernah menjuarai kontes durian se-Asia.

Dengan daging buah yang berwarna kuning dan tekstur lebih legit dari jenis durian lainnya membuat durian Sinapeul menjadi incaran para wisatawan yang melintas di Jalan utama Bandung-Cirebon ini. Pantas saja bila varietas Durian Sinapeul ini menyandang gelar sebagai Raja Majalengka. Selain menjadi tempat beristirahat ditengah perjalanan, menikmati Durian Sinapeul dapat menjadi pengalaman yang sangat di nantikan.

Jika sahabat Nusantaride yang berasal dari Jawa Tengah atau Jawa Timur dan melintas di Jl. Raya Rajagaluh, Jl. Raya Ujungberung, Jerukleueut, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, sempatkanlah mencicipi si Raja dari Majalengka.

    mas bonar

    Redaksi: mas bonar

    Email : rednusantaride@gmail.com


    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook